Apa Pula Papercraft Itu?? (Meaning Time jilid I)

 Papercraft bertiga : daku, Alin, Latif


Kemarin malam saya tidur di markas HMI Solo. Seperti biasa kalo disana saya ngobrol-ngobrol ngalor ngidul sama kawan-kawan. kalo disitu suasana malam menurut saya lebih asik daripada siang, entah kenapa kalo malem tu obrolan bisa lancar dan sampai kemana-mana meski kadang cuma ditemani rokok sama beberapa teh dan kopi dalam plastik saja tanpa cemilan
. Nah tadi malam ketika saya mau tidur saya iseng browsing-browsing FJB kaskus , menurut saya di FJB tu kaya mall yang buka 24 jam , ya namanya mall jadi kita bebas cuci mata karena kebanyakan barang jualannya diuplod juga. Nah dari browsing saya tersebut saya seringnya berkunjung ke bagian jualan kerajinan tangan atau collectible item, menurut saya disitu menarik karena barang yang dijual unik-unik. Malam itu sengaja saya buka trid jualan Danbo, kalo yang belum tahu sejenis apa Danbo, itu adalah mainan anak muda masa kini alias pajangan gaul yang harus dibeli di luar negeri. Aslinya Danbo berasal dari kardus situs jualan online Amazon.com yang kemudian dibuat tokoh kartun dan akhirnya Danbo ini sering digunakan untuk lomba foto di luar negeri ( saya juga bingung gimana mereka bisa mikir sekreatif ini :s)  . Balik ke cerita tadi karena kebetulan modem juga lagi nancep di PC si Wisnu mantan ketum Kom FE ini bercerita kalo dia abis buat papercraft yang sumbernya di internet. Tidak bergerak lama kami bertiga yang saat itu masih melek langsung saja cari berbagai macam papercraft. Kebetulan juga di cabang ini masih ada sisa kertas untuk undangan pelantikan langsung deh praktek disini juga sampai subuh. Dan hasilnya? ya kalo saya sendiri yang bkin jelas gagal, karena dari sekolah dulu saya emang tidak pernah terampil dalam segala macam pekerjaan kerajinan tangan :D Tapi saya senang saja bareng-bareng ngerjain sesuatu yang baru dan belum pernah sebelumnya. Bagi saya sendiri suatu pengetahuan yang tidak ada batasnya ini sangat menyenangkan ketika mempelajari ilmunya meskipun hasilnya ga bagus-bagus amat. Malam ini ketika nulis ini saya dan temen temen kali ini Latif sama Alin berhasil membuat Papercraft yang lumayanlah kalo menurut kami --->


 (itu Danbo yang gagal jadi diorama, semua fotonya pake HP saya motorola q9h dengan cahaya kamar hitam :D )


oke sekian dulu cerita malam ini , salam sejahtera untuk semua :)

Share:

0 comments